Selasa, 07 Juni 2011

Wintermar Cari Pinjaman US$ 70 Juta Untuk Beli 6 Kapal

Jakarta - PT Wintermar Offshore Marine Tbk (WINS) mencari pendanaan dari bank asing untuk membiayai penambahan enam kapal baru sepanjang semester II-2011. Total pinjaman yang sedang diusahakan perseroan sekitar US$ 70 juta.

Menurut Direktur Utama WINS Sugiman Layanto, untuk mendatangkan 12 kapal baru tahun ini perseroan harus menyiapkan dana US$ 100 juta. Di mana 30% diantaranya dipenuhi dari kas internal. Enam kapal sisa akan tiba di paruh kedua tahun ini.

"Enam kapal sudah datang, sisanya semester kedua," papar Sugiman di Jakarta, Selasa (7/6/2011).

Dalam meraih pinjaman, perseroan lebih menginginkan datang dari bank asing karena mereka menawarkan tenor yang lebih tinggi, dibandingkan bank lokal. Tercatat sudah ada dua bank asing yang menyampaikan permohonan pinjaman.

"Kalau bank lokal jangka waktu pinjaman adanya di bawah lima tahun, kami ingin yang tenornya di atas itu," ucapnya.

Dengan penambahan armada, Wintermar yakin pendapatannya tahun ini naik 35%, dibandingkan periode yang sama tahun lalu, Rp 669 miliar. Sampai dengan April sendiri 2011, perseroan telah membukukan nilai kontrak sebesar US$ 93,62 juta dari berbagai perusahaan migas yang beroperasi di Indonesia.

"Kami optimis tahun ini pendapatan dan laba bersih kami akan meningkat sebesar 35% dan 40-45%," tegasnya.

WINS adalah salah satu emiten pendatang baru di akhir 2010. Pada pencatatan perdana, saham WINS naik ke level Rp 475 meningkat 25% atau Rp 95 dari harga perdananya Rp 380 per lembar.

(wep/dnl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar