Selasa, 07 Juni 2011

Terpukul sektor perbankan, Wall Street memerah

Terpukul sektor perbankan, Wall Street memerah
NEW YORK. Mayoritas saham di bursa AS meluruh kemarin malam. Dengan demikian, kemerosotan yang terjadi di Wall Street sudah terjadi selama empat hari berturut-turut. Beberapa pemicunya yakni perlambatan ekonomi AS dan spekulasi kalau the Federal Reserve akan meningkatkan persyaratan Giro Wajib Minimum perbankan untuk bank-bank besar AS.

Pada pukul 16.00 waktu New York, indeks S&P 500 turun 1,1% menjadi 1.286,17. Ini merupakan level terendah sejak 18 Maret lalu. Sedangkan indeks Dow Jones Industrial Average turun 0,5% menjadi 12.089,96.

Sejumlah saham yang mempengaruhi pergerakan bursa AS antara lain: Bank of America Corp dan Citigroup Inc yang anjlok masing-masing 3,9%, Wells Fargo & Co turun 2,2%, serta Lowe's Cos turun 2,3%.

"Pelaku pasar kian cemas bahwa pertumbuhan ekonomi akan tersendat. Saya cukup terkejut sektor perbankan mengalami penurunan performa. Saya rasa hal itu karena kecemasan akan regulasi baru yang memberatkan perbankan," jelas Mark Bronzo dari Security Global Investors di New York.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar