Selasa, 07 Juni 2011

Bukopin Siapkan Rp100 M Biayai KPR di Tangsel

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Bank Bukopin Tbk (BBKP) telah menyiapkan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan senilai Rp100 miliar guna membiayai rumah sebanyak 1.800 unit di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

"Kami sudah punya pola kerjasama dengan beberapa perusahaan untuk menyalurkan KPR FLPP dalam bentuk komplek perumahan," ujar Direktur Utama Bank Bukopin, Glen Glenardi, di sela seminar bertajuk "Modus Kejahatan Perbankan dan Mitigasi Risikonya' di Jakarta, Selasa (7/6).

Jumlah 100 miliar tersebut sedianya akan ditujukan untuk membiayai komplek perumahan dengan rata-rata harga rumah sekitar Rp55 juta per unit. "Jadi kita akan membiayai sekitar Rp70 hingga Rp100 miliar," ujarnya.

Menurut Glen, penyaluran ini merupakan target ekspansi KPR yang ditetapkan oleh Bank Bukopin untuk membiayai 40 ribu rumah. "Adapun rumah yang telah dibiayai oleh Bukopin baru sebanyak 40 unit, kami baru dalam FLPP jadi masih banyak hambatan teknis," ujarnya.

Dia juga menegaskan pihaknya optimis bisa mencapai outstanding kredit sebesar Rp3 triliun hingga akhir tahun atau naik 20%, dibandingkan dengan akhir 2010 sebesar Rp2,5 triliun, dengan penyaluran KPR ini. "Yang butuh rumah kan banyak namun kami tetap bertumpu pada anggaran," tukasnya. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar