Selasa, 07 Juni 2011

Pilih pengembangan usaha, APLN tak bagi dividen

Pilih pengembangan usaha, APLN tak bagi dividen
JAKARTA. Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) menyetujui usulan perseroan untuk tidak membagikan dividen dari laba bersih tahun 2010.

"Kami tidak bagi dividen karena masih banyak rencana pengembangan perseroan," ujar Direktur Keuangan APLN Cesar dela Cruz, Selasa (7/6).

Kinerja keuangan APLN sepanjang tahun lalu memang kinclong. Pendapatan bersih perseroan pada 2010 meningkat dua kali lipat dibandingkan 2009 menjadi Rp 1,94 triliun. Sementara itu, laba bersih per saham dasar yang pada 2009 masih Rp 4, tahun 2010 melesat sebanyak 367,76% menjadi Rp 20.

Cesar menjelaskan, penggunaan laba bersih 2010 adalah sebanyak Rp 10 miliar sebagai dana cadangan dan selebihnya ditempatkan sebagai retain earning.

Paska IPO November tahun lalu, PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) telah mengakuisisi empat proyek properti. Keempat proyek tersebut adalah Green Lake Sunter, Green Permata Residences Pos Pengumben, Grand Taruma Karawang, dan yang terbaru akuisisi hotel bintang lima di Nusa Dua Bali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar