Selasa, 07 Juni 2011

BTN Terbitkan Obligasi Rp2 Triliun

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Bank Tabungan Negara Tbk (Persero) terbitkan obligasi XV dengan nilai maksimal Rp2 triliun dengan jangka waktu 10 tahun.

"Dana yang diperoleh dari hasil emisi Obligasi ini seluruhnya akan dipergunakan BTN sebagai sumber pembiayaan kredit, khususnya kredit perumahan," ujar Wakil Direktur Utama BTN, Evi Firmansyah dalam acara Due Diligence dan Public Expose di Jakarta, Selasa (7/6).

BTN sendiri belum bisa memberikan besaran coupon rate dari obligasi XV yang diterbitkan ini. "Nanti lah setelah ada persetujuan investor baru kita informasikan," tuturnya.

Dia juga menjelaskan penerbitan obligasi ini berdasarkan pada pertumbuhan kredit BTN yang sangat tinggi mencapai 27%, sehingga kebutuhan pendanaan juga dirasa sangat besar. "Dengan permintaan rumah sekitar 800 ribu unit per tahun, kami perkirakan bahwa realisasi kredit perumahan akan tetap tinggi di tahun mendatang," tambahnya.

Hingga Desember 2010, kredit perumahan BTN telah mencapai angka 90,9% dari keseluruhan total kredit yang disalurkan. "Obligasi yang ditawarkan ini memiliki rating idAA dari Perfindo," ujarnya.

Hingga saat ini obligasi XII, XIII, dan XIV yang diterbitkan BTN masih beredar dengan nilai total sebesar Rp4,15 triliun. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar