Selasa, 07 Juni 2011

Bursa Asia bergerak mengambang antara zona hijau dan zona merah

Bursa Asia bergerak mengambang antara zona hijau dan zona merah
TOKYO. Mayoritas saham di bursa Asia siang ini bergerak mengambang antara zona hijau dan zona merah. Pada pukul 15.36 waktu Tokyo, indeks MSCI Asia Pacific tak banyak berubah di posisi 133,65.

Sementara itu, indeks S&P/ASX 200 Australia juga tak bergerak banyak setelah the Reserve Bank of Australia memutuskan untuk menahan suku bunga acuan. Sedangkan indeks Kospi Korea Selatan turun 0,7%, indeks Hang Seng Hongkong turun 0,5%, dan indeks Shanghai Composite China naik 0,2%. Di Jepang, indeks Nikkei 225 Stock Average naik 0,5%.

Sejumlah saham yang mempengaruhi pergerakan bursa Asia diantaranya: Esprit Holdings Ltd naik 1,6% di Hongkong, Sony Corp turun 1,5% di Tokyo, dan Macquarie Group Ltd anjlok 2,1% di Australia.

"Kita melihat mayoritas bursa global mengalami pelemahan. Pasar Asia cukup murah saat ini. Kita harus menunggu dalam beberapa bulan ke depan hingga kita bisa melihat arah pergerakannya dan kapan waktu yang tepat untuk masuk," jelas Daphne Roth, head of Asian equity research ABN-Amro Private Bank.

Catatan saja, sejak awal tahun hingga kemarin, indeks MSCI Asia Pacific sudah turun 3%. Sebagai perbandingan, indeks S&P 500 turun 2,3% dan indeks Stoxx Europe 600 turun 1,3%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar