Selasa, 07 Juni 2011

MUGF Naikkan Kepemilikan di CIMB

Medium
INILAH.COM, Jakarta - Mitsubishi UFJ Financial Group dan CIMB Group sedang melakukan tahap akhir negosiasi terhadap pembentukan kemitraan komprehensif awal tahun ini.

Hal ini dilaporkan harian bisnis Nikkei seperti dikutip Reuters. Unit MUFG - Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ - sekarang memiliki 4 persen saham di CIMB. Di bawah kemitraan yang lebih luas, MUFG mungkin mengambil saham tambahan dalam CIMB dan kedua belah pihak untuk membentuk usaha patungan.

MUFG akan mengungkapkan strategi bisnis di Asia Tenggara setelah terjalinnya kemitraan baru pada Selasa ini. Pada saat yang sama unit broker Mitsubishi UFJ Securities Holdings Co, mengumumkan akhir kerjasama dengan broker Kim Eng Holdings dari Singapura.

CIMB, dimana aset melebihi 8 triliun yen ($ 99,65 miliar), menyediakan jasa di bidang perbankan dan penjamin emisi saham dan obligasi. Selain dari Malaysia, CIMB juga hadir di pasar seperti Indonesia dan Thailand.

Unit Mitsubishi UFJ Securities Holdings, Mitsubishi UFJ Morgan Stanley Securities akan menangani underwite obligasi untuk bisnis Asia Tenggara dan menjualnya kepada klien di Jepang, Amerika Serikat dan Eropa.

Nilai investasi obligasi korporasi yang diterbitkan di lima negara terkemuka di Asia Tenggara lebih dari tiga kali lipat dari dekade sebelumnya atau sekitar $ 40 miliar pada 2010, kata Nikkei, mengutip data Thomson Reuters. CIMB juga menangani obligasi syariah bagi perusahaan-perusahaan Jepang dan dijual kepada investor lokal. Para mitra juga akan terlihat untuk meningkatkan penjualan produk keuangan di Jepang di Asia Tenggara, Nikkei melaporkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar