Selasa, 16 Agustus 2011

Akhir tahun, AISA targetkan laba bersih bisa mencapai Rp 100 miliar

Akhir tahun, AISA targetkan laba bersih bisa mencapai Rp 100 miliar
JAKARTA. PT Tiga Pilar Sejahtera Berencana (AISA) kian optimistis dengan kinerjanya tahun ini. Pada akhir tahun nanti, AISA menargetkan laba bersih mencapai Rp 100 miliar.

Sekadar informasi, pada semester 1 ini, AISA menorehkan laba bersih Rp 45,1 miliar atau naik 82,2% dari Rp 24,75 miliar pada semester 1 tahun sebelumnya.

Selain itu, Yuliani Liyuwardi, Corporate Secretary AISA, mengatakan pihaknya juga menargetkan kenaikan pendapatan dari Taro Snack sebesar dua kali lipat di tahun depan. "Sebelumnya saat masih ditangan UNVR, Taro Snack bisa menoreh pendapatan usaha sebesar Rp 250 miliar per tahun. Ditangan kami, diharapkan bisa mencapai Rp 500 miliar per tahun," kata Yuliana. Saat ini, AISA belum bisa menghandle kinerja Taro snack, karena harus menunggu Taro tutup buku di akhir tahun.

Walaupun menurut UNVR, lini Taro Snack hanya memiliki kontribusi kecil bagi perusahaan, namun di mata AISA, Taro merupakan aset yang cukup strategis untuk mengembangkan segmen pasar dari low level ke up level. "Kami biasanya menjual snack yang pecahan ritel seharga Rp 500. Dengan masuknya Taro, AISA bisa menjual jenis snack yang punya pecahan Rp 1000-an ke atas," ujarnya.

Sampai menunggu akhir tahun, AISA bersama UNVR akan melakukan pembelajaran atau training bersama dalam hal manufacturing dan marketing Taro Snack.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar