Selasa, 16 Agustus 2011

KIJA Rights Issue 6,03 Miliar Saham

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) akan melakukan penawaran umum terbatas II dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) sebanyak-banyaknya 6,03 miliar saham dengan harga pelaksanaan Rp250 per saham.

Demikian seperti dikutip dari prospektus singkat yang diterbitkan Selasa (16/8). Setiap pemegang 500 saham lama akan mempunyai 219 HMETD di mana setiap satu HMETD memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli sebanyak satu saham baru.Perseroan diperkirakan akan meraih dana sebesar Rp1,50 triliun dari hasil penawaran umum terbatas. Dana hasil penawaran umum terbatas akan digunakan untuk membiayai rencana akuisisi saham-saham PT Banten West Java Tourism Development dan PT Tanjung Lesung Leisure Industry. Perseroan akan melunasi surat utang yang akan diterbitkan oleh perseroan dalam rencana akuisisi kedua perusahaan tersebut.

Apabila pemegang saham tidak mengeksekusi penawaran umum terbatas ini maka perseroan akan mengalami penurunan persentase kepemilikan saham sebesar 30,28%. Perseroan akan meminta persetujuan pemegang saham untuk melakukan aksi korporasi ini pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 20 September 2011. Tanggal terakhir perdagangan saham dengan HMETD di pasar reguler dan pasar negoisasi pada 27 September 2011 dan pasar tunai pada 30 September 2011, dan tanggal pencatatan untuk memperoleh HMETD pada 30 September 2011. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar