Selasa, 16 Agustus 2011

Gencar berekspansi, AISA akan gelar rights issue di kuartal IV tahun ini

Gencar berekspansi, AISA akan gelar rights issue di kuartal IV tahun ini
JAKARTA. PT Tiga Pilar Sejahtera Tbk (AISA) berencana untuk mendapatkan dana tambahan lewat rights issue. Rencananya, aksi korporasi ini akan dijalankan pada kuartal IV tahun ini.

"Memang right issue ini berhubungan dengan agenda akuisisi yang dijalankan untuk ekspansi usaha," kata Yuliani Liyuwardi, Corporate Secretary AISA, hari ini (16/8) kepada KONTAN.

Jumlah yang ditargetkan dari adanya right issue ini sebesar Rp 700 miliar. Menurut Yuliani, pihaknya sudah menggandeng satu underwriter. Sayang, dia menolak menyebutkan siapa underwriter yang dimaksud.

Dia menambahkan, strategi ini dilakukan perusahaan dalam upaya mendukung pelaksanaan bisnis usaha ke depannya. Perusahaan juga menargetkan pendapatan (revenue) sampai akhir tahun ini naik dua kali lipat dari semester 1 tahun ini, mencapai lebih dari Rp 1,5 triliun.

Dia juga memprediksi, proporsi pendapatan paling dominan sebesar 66,67% atau sebesar Rp 1 triliun diambil dari lini usaha food dan non food, termasuk perkebunan kelapa sawit, di Kalimantan dan Sumatera.

Sebagai catatan, selama semester I tahun ini, AISA sudah menorehkan pendapatan usaha sebesar Rp 750 miliar. Jumlah itu naik 6,38% dari semester 1 tahun sebelumnya sebesar Rp 705 miliar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar