Selasa, 16 Agustus 2011

Mandiri Tetap Kaji Akuisisi Bank Kelas Menengah

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk terus mengkaji rencana untuk mengakuisisi bank kelas menengah.

Demikian dikatakan Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini usai buka bersama bareng media di Jakarta, Senin (15/8) malam. "Kalau itu sedang kita kaji bank mana yang cocok sesuai dengan aspirasi kita untuk mengembangkan wholesale transaction, retail payment dan retail financing. Dan itu bisa kita lakukan dengan organik dan anorganik," tukasnya.

Saat ditanya apakah bank kelas menegah yang akan diakuisisi adalah Bank Mutiara yang akan dilepas LPS, Zulkifli tak mau berkomentar banyak. "Ini begini, saya pikir lebih baik saya nggak berkomentar soal itu karena proses penjualan Bank Mutiara sedang berjalan. Lebih baik informasi mengenai penjualan Bank Mutiara ditanyakan ke LPS atau orang yang langsung terkait dengan penjualan Bank Mutiara," bebernya.

"Tidak etis bagi kami ikut menyampaikan informasi atau pendapat terkait dengan pelepasan Bank Mutiara. Bank Mandiri atau tidak berminat tidak relevan. Yang penting adalah dilihat proses di LPS bagaimana dan tanyakan itu ke LPS," pungkasnya. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar