Selasa, 16 Agustus 2011

Pertemuan pimpinan Prancis-Jerman membuat euro bangkit

Pertemuan pimpinan Prancis-Jerman membuat euro bangkit
SYDNEY. Pagi ini, euro ditransaksikan 0,3% mendekati level paling perkasa dalam tiga minggu terakhir. Investor melihat adanya prospek dari pertemuan antara Presiden Prancis Nicolas Sarkozy dengan Kanselir Jerman Angela Merkel yang akan menghasilkan jalan keluar untuk mengatasi krisis utang Eropa.

"Euro disokong oleh adanya ekspektasi bahwa akan ada keputusan dari perteuan malam ini antara pemimpin Prancis dan Jerman terkait isu utang Eropa," jelas Imre Speizer, strategist Westpac Banking Corp di Auckland.

Pada pukul 09.35 waktu Tokyo, euro berada di posisi US$ 1,4427 dari US$ 1,4445 di New York kemarin. Sementara, nilai tukar euro berada di posisi 110,82 yen dari 110,97 yen kemarin.

Sedangkan, dollar diperdagangkan 0,7% dari level terendah dalam dua minggu atas yen. Pelemahan dollar terjadi setelah ekonom merilis data yang menunjukkan penjualan rumah AS pada bulan lalu akan mengalami penurunan.

Nilai tukar dollar berada di level 76,81 dari 76,83 kemarin. Pada 11 Agustus lalu, dollar sempat keok ke posisi 76,31 yen, yang merupakan posisi paling lemah sejak 1 Agustus lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar