Selasa, 16 Agustus 2011

Capex RUIS sudah terealisasi 70%

JAKARTA. Selama semester 1 tahun ini, capital expenditure (capex) yang telah direalisasi oleh PT Radiant Utama Interinsco Tbk (RUIS) sebesar 70% dari Rp 40 miliar atau sekitar Rp 20 miliar- Rp 30 miliar.

"Perolehan target untuk pembiayaan sudah terealisasikan semuanya," kata M.Hamid, Operation Director RUIS kepada KONTAN, Senin (15/8). Hasil tersebut dikeluarkan untuk pembelian peralatan dan kendaraan.

Untuk paruh akhir tahun ini, RUIS akan terus mengupayakan bisnisnya untuk memperbaharui peralatan yang lama sesuai dengan teknologi baru supaya mereka bisa tetap mempertahankan kliennya.

Masalah sumber dana, RUIS pun masih terus mencari-cari. Tak heran kalau di pasar mulai ramai dibicarakan adanya investor yang berencana mengakuisisi blok minyak dan gas bumi RUIS di bukit barisan. Hamid sendiri menyangkal adanya isu investor dari Arab yang berupaya mengakuisisi perusahaannya.

"Memang saat ini, cukup banyak investor yang melakukan pendekatan dengan RUIS, namun apabila penawarannya tidak sesuai dengan gambaran kami. Sebenarnya dengan kas internal semuanya sudah mencukupi pembiayaan kami," tegas Hamid kepada KONTAN, Senin (15/8).

Jika prospek dari ladang dan minyak tidak sebanding dengan penawaran para investor, maka akuisisi tersebut tidak akan terlaksana. Rencananya untuk sisa target pembiayaan, salah satu cara RUIS adalah dengan lebih menggenjot penjualannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar