Selasa, 16 Agustus 2011

Asuransi Multiartha Guna Rights Issue 1,43M

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Asuransi Multi Artha Guna Tbk (AMAG) akan melakukan penawaran umum terbatas I dalam rangka Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) sebanyak-banyaknya 1,43 miliar dengan harga Rp200 per saham.

Demikian seperti dikutip dari prospektus singkat yang diterbitkan Selasa (16/8). Total penawaran umum terbatas I senilai Rp287,32 miliar. Setiap pemegang tiga saham akan mempunyai tiga HMETD di mana setiap satu HMETD memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli satu saham baru yang ditawarkan dengan harga Rp200 per saham.

Perseroan juga menawaran waran seri II sebanyak 478.881.626 waran. Harga waran yang ditawarkan sebesar Rp225 per waran. Pelaksanaan waran mulai 10 April 2012 hingga 9 Oktober 2014 di mana setiap waran seri II berhak membeli satu saham baru PT Asuransi Multi Artha Guna Tbk.

Dana hasil penawaran umum terbatas I ini akan digunakan untuk memperkuat permodalan sekitar 78%, sekitar 16% akan digunakan untuk tambahan dana keperluan pembelian ruang perkantoran di cabang baik di Jakarta dan kota besar lainnya di Indonesia, sekitar 5% akan digunakan untuk pengembangan dan penyempurnaan sistem teknologi informasi.


Total penawaran umum terbatas dan waran mencapai Rp395,07 miliar. PT Panin Insurance Tbk selaku pemegang saham utama perseroan telah menyatakan kesanggupannya akan melaksanakan HMETD untuk mengambil seluruh saham yang menjadi miliknya. Apabila pemegang saham tidak mengeksekusi maka mengalami penurunan persentase kepemilikan saham maksimum 50%. Perseroan akan meminta persetujuan rencana aksi korporasi ini pada Rapat umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 26 September 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar