Jumat, 26 Agustus 2011

MYOH Ubah Bisnis Investasi ke Tambang

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Myoh Technology Tbk (MYOH) akan mengubah usaha menjadi perusahaan investasi di usaha pertambangan batu bara serta jasa pertambangan melalui anak perusahaan.

Demikian seperti dikutip dari keterangan yang diterbitkan Jumat (26/8). Perseroan akan melakukan pengambilalihan terhadap seluruh saham yang dikeluarkan dan disetor penuh pada PT Sims Jaya Kaltim sebesar 99,9%. Perjanjian Pengikatan Jual Beli Saham dengan pemegang saham SIMS dilakukan pada 26 Agustus 2011. Adapun nilai keseluruhan pengambilalihan saham ini sebesar US$60 juta. Pengambilalihan saham ini sebanyak 1.998 atau 99,9% dari saham yang dikeluarkan Samtan CO. Ltd. dan sebanyak 40 saham atau 2% dari seluruh saham yang dikeluarkan dan disetor penuh pada Sims milik Samtan USA. PT SIMS bergerak di bidang jasa kontraktor pertambangan umum dan pemeliharaan alat berat bagi pertambangan di Kalimantan Timur.

Selain itu, perseroan akan menjual seluruh aset dan kewajiban perseroan kepada pihak terafiliasi yaitu PT Pyxis Ultimate Solutions. Penandatanganan perjanjian pengikatan jual beli aset dan pengalihan usaha dilakukan pada 25 Agustus 2011. Nilai penjualan aset ini sebesar Rp1,50 miliar.

Perseroan akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk meminta persetujuan pemegang saham agar mengubah bisnis usaha menjadi bisnis pertambangan dan menjual aset perseroan serta memenuhi ketentuan Peraturan No.IX.E.1 dan Peraturan No.IX.E.2. RUPSLB akan diadakan pada 30 September 2011

Seperti diketahui, PT Myoh Technology Tbk merupakan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi bagi industri perhotelan. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar