Jumat, 26 Agustus 2011

Benakat Segera Lunasi Utang Senilai Rp944 Miliar

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Benakat Petroleum Energy Tbk (BIPI) akan melunasi utang kepada PT Indotambang Perkasa dan Amadia Investments Ltd pada kuartal ketiga dengan total Rp944 miliar.

"Pelunasan utang akan dilakukan secepatnya diharapkan kuartal ketiga," ujar Direktur PT Benakat Petroleum Energy Tbk Firlie Ganindito, Jumat (26/8) seusai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) BIPI.

Perseroan memiliki utang sebesar Rp728 miliar kepada PT Indotambang Perkasa. Utang tersebut jatuh tempo pada 12 September 2011. Selain itu, perseroan akan melunasi utang sebesar Rp216 miliar kepada Amadia Investments Ltd. Rencana perseroan tersebut telah disetujui dalam RUPSLB perseroan untuk perubahan rencana penggunaan dana hasil penawaran umum.

Selain itu, perseroan juga akan menggunakan dana sebesar Rp150 miliar untuk mendanai pengembangan usaha dan anak usaha serta dana sebesar Rp36,32 miliar akan digunakan untuk modal kerja.

Hasil RUPSLB perseroan juga menyetujui perubahan susunan direksi dan komisaris antara lain Direktur Utama dijabat oleh Muhammad Suluhuddin Noor, Direktur dijabat oleh Adhi Utomo Jusman dan Wong Michael, serta Direktur tidak terafiliasi Firlie Ganinduto. Sedangkan posisi komisaris antara lain Komisaris Utama Andreas Ahadi, Komisaris Independen Zanial Achmad, dan Komisaris dijabat oleh Ferdy Yustianto.

Seperti diketahui, perseroan mendapatkan hasil penawaran umum saham perdana sebesar Rp1,6 triliun pada Februari 2010. Selain itu, perseroan juga mengeluarkan waran sebesar 6,5 miliar waran dengan nilai Rp942,5 miliar. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar