Jumat, 26 Agustus 2011

Data ekonomi beragam, bursa Asia bergerak liar

Data ekonomi beragam, bursa Asia bergerak liar
TOKYO. Bursa Asia bergerak mengambang antara zona hijau dan merah. Pada pukul 10.22 waktu Tokyo, indeks MSCI Asia Pacific naik 0,3% menjadi 120,07. Sebelumnya, indeks acuan di kawasan regional ini sempat turun 0,2%.

Sementara itu, indeks Nikkei 225 Stock Average turun 0,2% setelah bergerak liar, indeks S&P/ASX 200 Australia naik 0,2%, dan indeks Kospi Korea Selatan naik 0,4%.

Saham-saham yang mempengaruhi pergerakan bursa Asia diantaranya: Honda Motor Co yang turun 1% di Tokyo, Billabong International Ltd turun 3,9% di Sydney, dan Fairfax Media Ltd naik 8,7% di Sydney.

"Data ekonomi AS saat ini menunjukkan hasil beragam, sehingga gagal mendongkrak kepercayaan investor. Selain itu, investor juga tak lagi berharap akan kemungkinan the Federal Reserve melakukan pelonggaran kebijakan moneter," jelas Yutaka Yoshii, strategist Mito Securities Co di Tokyo.

Sekadar tambahan informasi, sepanjang tahun ini hingga kemarin, indeks MSCI Asia Pacific sudah anjlok 13%. Sementara, indeks S&P 500 sudah turun 7,8%, dan Stoxx Europe 600 Index turun 18%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar