Jumat, 26 Agustus 2011

Bapepam targetkan kuasi reorganisasi BNBR rampung Desember 2011

Bapepam targetkan kuasi reorganisasi BNBR rampung Desember 2011
JAKARTA. Badan Pengawas Pasar Modal Lembaga Keuangan (Bapepam LK) memberi sinyal kuasi reorganisasi PT Bakrie and Brothers tbk (BNBR) akan rampung pada Desember 2011.

Kepala Biro Sektor Jasa Bapepam-LK Gonthor R.Aziz menuturkan, BNBR telah mengajukan kembali minat untuk melakukan kuasi reorganisasi pada 19 Agustus 2011. Perseroan bakal menggunakan laporan keuangan Juni 2011 untuk melakukan kuasi reorganisasi.

"Mereka eligible (memenuhi persyaratan). Ditargetkan, kuasi reorganisasi sudah benar-benar tuntas prosesnya pada Desember," tutur Gonthor, di Jakarta, Jumat (26/8).

Hari ini, BNBR mendatangi Bapepam-LK untuk meminta penjelasan dan isu-isu kuasi reorganisasi. "Mereka datang meminta penjelasan terkait aspek keuangan dan akutansinya," imbuh Gonthor.

Dengan adanya kuasi reorganisasi tersebut, defisit pembukuan keuangan BNBR akan hilang sehingga kondisi keuangan BNBR akan terlihat lebih baik. Kuasi reorganisasi akan mencatatkan nilai aset BNBR sesuai dengan kondisi sebenarnya pada saat ini.

Kinerja keuangan BNBR per 31 Desember 2010 mencatatkan, defisit dan selisih nilai restrukturisasi entitas pengendali sebesar Rp 38,2 triliun. Perseroan akan menghapus saldo defisit sekitar Rp 38 triliun. Nilai ini merupakan akumulasi kerugian BNBR sejak krisis moneter tahun 1997/1998 dan krisis 2008 lalu, serta kerugian investasi di entitas si pengendali. Kerugian tersebut terutama karena jatuhnya harga-harga saham di tahun 2008 lalu.

Gonthor bilang, apabila kuasi reorganisasi selesai pada Desember 2011, perseroan akan membagikan dividen di 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar