Jumat, 26 Agustus 2011

Bapepam: Kuasi Reorganisasi BNBR Tuntas Desember

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Kuasi reorganisasi PT Bakrie and Brothers Tbk (BNBR) akan selesai pada Desember 2011.

Kepala Biro Sektor Jasa Bapepam-LK Gonthor R.Aziz menuturkan, BNBR telah mengajukan kembali minat untuk melakukan kuasi reorganisasi pada 19 Agustus lalu. Perseroan memakai laporan keuangan Juni 2011 untuk melakukan kuasi reorganisasi. Manajemen BNBR pun mendatangi Bapepam-LK untuk meminta penjelasan dan isu yang terkait kuasi reorganisasi. "Iya tadi pagi mereka datang untuk meminta waktu dan penjelasan terkait kuasi reorganisasi aspek keuangan dan akuntansinya," ujar Gonthor.

Lebih lanjut ia mengatakan, target kuasi reorganisasi BNBR akan selesai pada Desember 2011. Bila kuasi reorganisasi BNBR selesai pada Desember 2011 maka perseroan akan membagikan dividen pada 2012."BNBR akan menuntaskan kuasi reorganisasinya pada Desember 2011 ini," tegas Gonthor.

Seperti diketahui, Dengan adanya kuasi reorganisasi tersebut, defisit pembukuan keuangan BNBR akan hilang sehingga kondisi keuangan BNBR akan terlihat lebih baik. Kuasi reorganisasi akan mencatatkan nilai aset BNBR sesuai dengan kondisi sebenarnya pada saat ini. Kinerja perseroan per 31 Desember 2010, mencatatkan defisit dan selisih nilai restrukturisasi entitas sepengendali sebesar Rp38,2 triliun. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar