Senin, 09 Mei 2011

Hadapi Azas Cabotage, Buana Listya Upgrade Kapal

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Calon emiten PT Buana Listya Tama memasukkan beberapa unit kapal untuk di-upgrade dengan tujuan menghadapi penerapan azas cabotage di bidang pelayanan sektor minyak dan gas bumi.

Demikian diungkap Direktur Utama PT Buana Listya Tama Henrianto Kuswendi dalam keterangan tertulisnya kepada INILAH.COM di Jakarta, Senin (9/5). ”Sejalan dengan itu, Perseroan berkeyakinan bahwa pendapatan dan laba bersih di tahun 2011 akan meningkat secara signifikan dibanding 2010 karena mereka memang unit-unit kapal terbesar Perseroan,” ungkapnya.

Seperti diinformasikan sebelumnya, perseroan memprioritaskan industri perkapalan nasional untuk melakukan segala jenis kegiatan pelayaran di perairan Indonesia, dalam kapasitasnya sebagai penunjang produksi sektor migas dan sektor industri nasional lainnya, yang juga disebutkan sebagai azas Cabotage, berdasarkan Undang-Undang Pelayaran No. 17 tahun 2008 dan dipertegas dengan Peraturan Menteri Perhubungan No. PM. 73 tahun 2010 yang kemudian telah diperjelas mengenai pelaksanaannya melalui Peraturan Pemerintah No.22 tahun 2011 dan Peraturan Menteri Perhubungan No. 48 tahun 2011, secara penuh telah mulai berlaku sejak tanggal 7 Mei 2011 kemarin.

Seperti diketahui, perseroan juga berencana mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam waktu dekat, dimana pada tanggal 3 Mei 2011 yang lalu baru saja menyelesaikan tahapan International Road Show sehubungan dengan pelaksanaan proses book building, dan diharapkan akan dapat memperoleh pernyataan efektif IPO dari Bapepam-LK pada tanggal 10 Mei 2011, sehingga dapat melakukan pencatatan saham perdananya selambat-lambatnya pada tanggal 23 Mei 2011. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar