Senin, 09 Mei 2011

Panin Sekuritas Targetkan Pendapatan 2011=2010

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Panin Sekuritas Tbk (PANS) mengharapkan pendapatan dan laba bersih 2011 sama dengan tahun lalu mengingat kondisi pasar modal tahun ini agak melambat pada awal tahun 2011.

"Tahun lalu pasar modal cukup baik apalagi Indonesia mencatatkan pasar modal terbaik di Asia. Kita mengacu proyeksi pasar modal pada 2011, target 2011 tidak terlalu besar atau akan sama dengan tahun lalu," ujar Presiden Direktur PT Panin Sekuritas Tbk Handrata Sadeli, saat paparan publik PT Panin Sekuritas, Senin (9/5).

Lebih lanjut ia mengatakan, perseroan akan mengembangkan online trading pada 2011. Perseroan mengharapkan kontribusi online trading ke transaksi saham sebesar 30% pada 2011. Saat ini, transaksi harian saham perseroan sebesar Rp100 miliar per hari. PT Panin Sekuritas Tbk menganggarkan dana sebesar Rp25miliar untuk pengembangan teknologi informasi dan online trading. Dana didapatkan dari kas internal.

Selain itu, perseroan akan meningkatkan kualitas pendapatan dari kegiatan brokerage, kegiatan manajer investasi, dan transaksi margin. Handrata menuturkan, perseroan mengharapkan dari kegiatan brokerage dapat tumbuh 20% pada 2011. Sedangkan untuk underwriting agak sulit digenjot. Hal ini mengingat persaingan fee underwriting cukup ketat.

Untuk penjamin emisi efek, Winston menuturkan, perseroan akan menangani proses penerbitan obligasi PT MNC Securities sebesar Rp300 miliar. "Proses penerbitan obligasi MNC Securities telah diajukan ke Bapepam-LK. Diharapkan pada kuartal kedua ini efektif," kata Winston.

Apabila memungkinkan, perseroan juga akan menangani penjaminan emisi penawaran umum saham perdana PT Panin Life.

Perseroan juga akan membuka tiga cabang pada 2011. PT Panin Sekuritas Tbk akan membuka cabang salah satu di Jabodetabek, Sulawesi dan Kalimantan.

Seperti diketahui, perseroan mencatatkan pendapatan sebesar Rp363 miliar dan laba bersih sebesar Rp240 miliar pada 2010. Pendapatan ini didukung dari komisi dari transaksi pedagangan efek, manajer investasi dan penjamin emisi efek yang cukup besar pada 2010. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar