Senin, 09 Mei 2011

PANS tangani obligasi MNC Securities Rp 300 miliar

JAKARTA. PT Panin Sekuritas Tbk (PANS) mematok target konservatif untuk pertumbuhan laba tahun ini dibandingkan tahun lalu. "Kurang lebih sama dengan laba tahun lalu," ujar Presiden Direktur PANS Handrata Sadeli, Senin (9/5).

Berdasarkan laporan keuangan tahun 2010 PANS mencatat laba bersih Rp 240 miliar atau tumbuh 61% dibandingkan 2009. Tingginya pertumbuhan
tahun lalu tak lepas dari pesatnya pertumbuhan pasar modal. Sebagaimana diketahui IHSG naik 46% akhir tahun lalu dan ikut meningkatkan kinerja portofolio efek.

"Tahun ini pasar modal agak melambat, jadi target di 2011 tidak akan terlalu besar. Mungkin akan sama dengan tahun lalu," ujar Handrata.

Hingga kuartal pertama 2011, laba PANS tercatat mencapai Rp 40 miliar. Kontribusi pendapatan terbesar disokong oleh kegiatan transaksi efek,
disusul fasilitas perdagangan marjin, serta reksadana. Untuk layanan corporate finance, khususnya penjaminan pelaksana emisi, PANS tidak terlalu besar.

Bicara soal penjaminan emisi, Handrata mengungkapkan pada kuartal kedua tahun ini PT Panin Securities Tbk (PANS) akan menangani satu penerbitan obligasi.

"Obligasi untuk MNC Securities sebesar maksimal Rp 300 miliar. Sudah diajukan ke Bapepam," kata Handrata.

Sementara itu untuk IPO, PANS akan ikut dalam joint lead underwriter IPO PT Panin Life. Seperti yang pernah diberitakan, PT Panin Life bakal melantai di Bursa Efek Indonesia pada semester kedua dengan porsi saham publik yang dilepas maksimal 40%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar