Rabu, 08 Juni 2011

Tak ada pernyataan tentang quantitative easing, Wall Street bereaksi negatif

Tak ada pernyataan tentang quantitative easing, Wall Street bereaksi negatif
NEW YORK. Sudah lima hari belakangan, mayoritas sektor di bursa AS ditutup melorot. Salah satu penyebabnya, Pimpinan the Federal Reserve Ben S Bernanke belum memberikan sinyal untuk menggelontorkan kembali penggelontoran stimulus baru meskipun terjadi perlambatan ekonomi.

Pada pukul 16.00 waktu New York, indeks S&P 500 turun 0,1% menjadi 1.284,94. Ini merupakan level terendah sejak 18 Maret lalu. Sementara, indeks Dow Jones Industrial Average ditutup melorot 0,2% menjadi 12.070,81.

Sejumlah saham yang pergerakannya mempengaruhi bursa AS yakni: Cisco Systems Inc, Bank of America Corp, Hewlett Packard Co yang turun masing-masing 1% pada indeks Dowe Jones.

"Sudah sangat jelas kalau data ekonomi mengalami penurunan. Meskipun pernyataan Bernanke menyatakan kalau the Fed akan tetap ada untuk menyediakan likuiditas, tapi saya rasa, hasil evaluasinya tidak akan menyatakan untuk membeli kembali sejumlah aset. Pasar bereaksi atas tidak adanya pernyataan langsung mengenai quantitative easing," papar Kevin Caron, market strategist Stifel Nicolaus & Co di New Jersey.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar