Rabu, 08 Juni 2011

eTrading: Saham HRUM, BMRI, dan BBTN layak diperhatikan

eTrading: Saham HRUM, BMRI, dan BBTN layak diperhatikan
JAKARTA. Pada perdagangan hari Selasa (7/6), indeks Dow Jones turun 19 poin (0,16%) ke level 12.070,81. Penurunan terjadi setelah Pimpinan the Federal Reserve Ben Bernanke menyatakan bahwa pemulihan ekonomi masih belum merata. Bernanke tidak memberikan alternatif insentif atau kebijakan moneter untuk merangsang pertumbuhan ekonomi.

Sebenarnya pada awal perdagangan, Indeks Dow Jones sempat naik sebanyak 89 poin tetapi kemudian turun di siang hari setelah pidato Bernanke dimulai.

Sementara, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan kemarin (7/6) ditutup naik 8,7 point (0,22%) ke level 3.842,95 dengan asing tercatat melakukan net sell pada pasar regular sebesar Rp 201 miliar. Saham–saham yang paling banyak dilepas antara lain TLKM, ASII, BUMI, PTBA, dan INCO.

"Secara teknikal, IHSG tampak masih bergerak konsolidasi di atas area support trendlinenya. Sementara, dari pergerakan indictor stochastic dan RSI sudah mulai bergerak downtrend," jelas Kepala Riset eTrading Betrand Reynaldi.

Pada perdagangan hari ini (8/6), IHSG diperkirakan masih akan bergerak mixed dengan pergerakan yang sempit pada range 3.817–3.860. Sementara itu, saham– saham yang dapat diperhatikan adalah HRUM, BMRI, dan BBTN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar