Rabu, 08 Juni 2011

Jelang Pidato Benarke, Wall Street Positif

Headline
INILAH.COM, New York - Bursa saham Wall Street pada perdagangan Selasa (7/6) menguat menjelang pidato Gubernur The Fed Ben Benarke soal kondisi ekonomi AS.

Indeks Dow Jones naik 50 poin lebih dipimpin saham JPMorgan naik 1,5% dan Bank of America naik 1,7%. Sedangkan saham Sisco turun 0,3% dan saham IBM turun 0,2% sehingga memperlambat gerak saham bluechip. Untuk indeks S&P dan Nasdaq naik sebagian besar digerakan sektor keuangan, material dan konsumen, demikian dikutip dari yahoo,finance.com.

Indeks S&P telah turun lebih dari 5% sejak mencapai level tertinggi pada Mei lalu. Investor mencari volatilitas lebih lanjut dan kemungkinan menunggu harga setelah penurunan sebelum pasar stabil. "Kita melihat indeks lebih digerakkan faktor teknis untuk beberapa pekan ke depan," kata Robert Sluymer, dari RBC Capital Markets.

Dolar turun ke posisi terendah selama satu bulan terakhir hal ini menaikkan harga komoditas. Harga miyak mentah dunia naik walaupun dibatasi kemungkinan OPEC akan meningkatkan target produksi pekan ini. Minyak jenis Brent berada di atas US$115 per barel dan minyak mentah jenis light sweet di kisaran US$99 per barel.

Gubernur The Fed dijadwalkan akan menyampaikan pandangan soal ekonomi AS di Altanta. Dengan data ekonomi AS terbaru yang mengecewakan maka muncul spekulasi akan meluncurkan Quantitative Easing ketiga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar