Rabu, 08 Juni 2011

Petro Jordan Raih Kredit Mandiri Senilai US$129 Jt

Medium
INILAH.COM, Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) salurkan kredit sindikasi sebesar US$129,03 juta untuk PT Petro Jordan Abadi (PJA) untuk pembiayaan pembangunan pabrik Asam Fosfat.

Dalam melakukan pembiayaan ini, Bank Mandiri menggandeng Exim Bank dengan porsi masing-masing US$109 juta yang dihandle oleh Bank Mandiri, dan US$20 juta oleh Exim Bank.

Menurut Direktur Coorporate Banking Bank Mandiri, Fransisca Nelwan Mok, mengatakan range suku bunga saat ini belum bisa ditentukan. "Rate-nya masih naik turun, tapi kita berpatokan pada LIBOR (London InterBank Offered Rate) plus 4%," ujarnya.

Dijelaskan pula, kredit sindikasi kepada produsen pupuk tersebut merupakan 70% dari nilai total proyek sebesar US$184,3 juta dan sisanya akan dibiayai oleh PJA.

Fransisca juga menjabarkan, pinjaman dengan tenor 10 tahun ini sedianya akan digunakan untuk membangun tiga pabrik di Gresik. "Unit I Asam Sulfat kapasitasnya 600 ribu ton per tahun, Unit II Asam Fosfat kapasitasnya 200 ribu per tahun, dan Unit III Gypsum Granulation dengan kapasitas 500 ribu per tahun, selain itu juga untuk membangun unit utilitas dan sarana serta prasarana penunjang operasional pabrik," tuturnya. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar