Rabu, 08 Juni 2011

Bursa Asia Jatuh Terkait Komentar Bernanke Mengenai Perekonomian AS

stock drop
Bursa saham Asia jatuh pada hari Rabu setelah komentar bearish pada perekonomian AS dari Ketua Federal Reserve Ben Bernanke dan membuat Wall Street ditutup lebih rendah.

Ketua Federal Reserve AS Ben Bernanke pada hari Selasa mengakui perekonomian AS melambat tetapi tidak ada saran yang ditawarkan bank sentral untuk mempertimbangkan setiap stimulus moneter lebih lanjut guna mendukung pertumbuhan.

Bursa saham Jepang ;bergerak turun setelah komentar bearish pada perekonomian AS oleh Ketua Federal Reserve Ben Bernanke. Indeks Nikkei bergerak negatif 0.4 persen menjadi 9.404,71. Topix turun 0.1 persen menjadi 810,82.

JPMorgan meningkatkan sikap terhadap sektor perbankan Jepang untuk "sedikit bullish" dari "netral" untuk penilaian bank. ;Mitsubishi UFJ Financial naik 1,7 persen dan ;Sumitomo Mitsui Financial Group naik 1,1 persen.

Sebaliknya, Nintendo membukukan kerugian terbesar harian sejak sell-off setelah gempa dimana kehilangan 5,7 persen karena para investor khawatir bahwa permintaan melemah untuk game konsol akan merugikan pendapatan di terkemuka di dunia konsol, bahkan ketika mengungkapkan penerus nya Wii populer di acara game E3 acara pada hari Selasa.

Bursa saham Seoul bergerak lebih rendah, terluka oleh kekhawatiran tentang ekonomi global setelah komentar bearish dari US Federal Reserve Chairman Ben Bernanke saham jatuh di galangan kapal dan pembuat mobil. Indeks Kospi terpantau bergerak turun 1.23 persen menjadi 2.073,89.

Hyundai Heavy Industries anjlok 6 persen di tengah pembicaraan pasar kepemilikannya di saham di ;Hynix Semiconductor . ;Hyundai Heavy mengatakan hal itu terbuka untuk berpartisipasi dalam lelang saham Hynix saat dihubungi oleh Reuters. ;Saham Hynix naik 1,2 persen.

Saham ;POSCO naik 0,8 persen setelah Bursa Korea meminta perusahaan baja dunia untuk mengklarifikasi rumor kepentingan dalam memasuki bisnis jasa keuangan.

Samsung card turun 0,5 persen setelah Korea Selatan mengatakan pada hari Selasa itu akan memperkenalkan peraturan ketat pada bisnis kartu kredit akhir bulan ini sebagai bagian dari upaya untuk mengekang pertumbuhan hutang rumah tangga.

Di Hong Kong, ;Indeks Hang Seng terpantau turun 0.89 persen menjadi 22.575. Penurunan berturut empat sesi terakhir. Saham China diperdagangkan sedikit lebih rendah, pelacakan jatuh terlihat di Wall Street semalam. ; Shanghai Composite index turun 0.34 persen menjadi 2.735,03.

Investor waspada terhadap kebijakan pengetatan lanjutan oleh Bank Sentral Cina. Volume transaksi sebesar HK$ 30.93 Milyar. Saham Chalco naik 2.5 persen menjadi HK$ 6.66, dimana merupakan blue chips dengan peforma terbaik hari ini setelah berita Xinhua News Agency melaporkan perusahaan holdingnya Aluminium Corp. of China, atau Chinalco menyiapkan perusahaan tersebut untuk menarik 30,000 metrik tons pertahun.

(qom/qom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar