Rabu, 08 Juni 2011

Pernyataan The Fed Rontokkan Bursa Asia

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Saham Asia pada perdagangan Rabu (8/6) diawali pelemahan setelah komentar bearish pada perekonomian AS dari Ketua Federal Reserve Ben Bernanke yang mengirim jatuhnya Wall Street.

Mengutip Reuters, Ketua Federal Reserve AS Ben Bernanke pada Selasa (7/6) waktu New York mengakui ekonomi AS melambat tetapi tidak memberikan saran bahwa bank sentral sedang mempertimbangkan stimulus moneter lebih lanjut untuk mendukung pertumbuhan.

CNBC Asia FTSE 100 Index, yang mengukur pasar di seluruh Asia, turun 0,3 persen. Saham Jepang juga langsung jatuh akibat komentar bearish terhadap ekonomi AS oleh Ketua Federal Reserve Ben Bernanke, sementara saham perbankan naik setelah komentar bullish oleh broker.

Saham Mitsubishi UFJ Financial naik 1,7 persen, Sumitomo Mitsui Financial Group naik 1,1 persen dan Bank of Yokohama naik 1,1 persen setelah JPMorgan menaikkan rating mereka menjadi overweight dari netral. Nikkei N225 turun 0,5 persen menjadi 9.400,84, sedangkan yang lebih luas Topix turun 0,4 persen ke 810,70.

Saham Seoul jatuh juga karena kekhawatiran tentang ekonomi global setelah komentar bearish dari Bernanke. Indeks Harga Saham Gabungan Korea (KOSPI) turun 0,8 persen ke 2.083,66.

Saham Australia tergelincir setelah Wall Street jatuh. Benchmark S & P / ASX 200 index turun 0,6 persen menjadi 4.539,7. Patokan Selandia Baru NZX 50 indeks naik 0,5 persen.

Di Asia Tenggara, Singapura benchmark Straits Times Index turun 0,4 persen dan Malaysia KL Komposit KLSE diperdagangkan flat dengan sedikit downside bias.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar