Rabu, 03 Agustus 2011

BII Incar DPK Dolar hingga US$100 Juta

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Bank International Indonesia Tbk (BNII) menargetkan dana sebesar US$50 juta hingga US$100 juta hingga akhir tahun 2011 dalam program Festival Dollar yang diluncurkan sejak Juli 2011.

SVP Welath Management and Funding Business BII, Stefanus Willy Sukanto mengatakan, pihaknya ingin meningkatkan dana pihak ketiga (DPK) dalam bentuk dolar AS dengan peluncuran program Festival Dollar. Perseroan menargetkan dana sebesar US$50 juta hingga US$100 juta hingga akhir tahun 2011 dari program festival dolar tersebut.

Untuk meningkatkan DPK dolar ini, setiap cabang BII dapat memberikan layanan transaksi dalam bentuk dolar AS. "Kita aware fokus ke dolar AS dengan festival dolar ini untuk meningkatkan DPK dolar AS secara agresif jadi kita tidak hanya memberikan layanan dalam transaksi rupiah tetapi juga dolar," tutur Stefanus, Rabu (3/8) di Jakarta.

Menurut Stefanus, pendanaan dolar AS memiliki kompetisi cukup baik dalam interest rate. BII memiliki transaksi dolar yang cukup kuat. Pihaknya akan memberikan layanan di setiap cabang untuk transaksi dolar AS.

Terkait bisnis wealth management, Stefanus menuturkan, total dana dari wealth management sekitar Rp12 triliun dari total DPK sebesar Rp60 triliun hingga Maret 2011. Saat ini jumlah nasabah wealth management sekitar 9 ribu hingga 10 ribu nasabah. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar