Rabu, 03 Agustus 2011

MASA bantah tengah diincar investor asing

MASA bantah tengah diincar investor asing
JAKARTA. Rumor yang menyebutkan saham PT Multistrada Arah Sarana (MASA) tengah diincar oleh empat investor asing dibantah oleh manajemen perseroan. Menurut Investor Relations Multistrada Evan Go, hingga saat ini, perusahaan belum menerima penawaran dari pihak manapun. "Saya sudah konfirmasi ke beberapa media, bahwa akuisisi itu tidak ada," katanya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sejumlah investor asing seperti Texas Pacific Group, Hankook Tire Co, dan Yokohama Tire Corp tercatat sebagai peminat untuk membeli 40% saham MASA. Para investor dijadwalkan untuk mengajukan penawaran final mereka hari ini.

Evan juga bilang, MASA belum berencana menerbitkan obligasi dalam waktu dekat untuk menghimpun dana segar. Menurut Evan, biaya yang harus dikeluarkan untuk penerbitan obligasi saat ini sangat mahal.

Oleh karenanya, untuk kebutuhan dana ekspansi, MASA lebih memilih untuk meminjam dana segar dari perbankan. Saat ini, pendanaan MASA masih aman karena perseroan masih memiliki sisa pinjaman yang cair tahun lalu dari tiga bank senilai US$ 185 juta. Tiga bank itu adalah BII, CIMB Niaga, dan HSBC.

Hingga akhir tahun nanti, MASA menargetkan bisa menghimpun penjualan sebesar Rp 3 triliun. Target penjualan ini naik 50% dari tahun lalu sebesar Rp 2 triliun.

Pada akhir semester I lalu, MASA berhasil membukukan nilai penjualan sebesar Rp 1,4 triliun. Pencapaian tersebut lebih tinggi 40% ketimbang periode yang sama tahun 2010 sebesar Rp 1 triliun. "Sisa target akan digenjot MASA di sisa tahun ini," ungkapnya.

Sebagai catatan, tahun ini MASA akan meningkatkan kapasitas produksi dari 17.500 unit ban per hari menjadi 28.500 unit ban per hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar