Senin, 22 Agustus 2011

GIAA mulai menyiapkan IPO tiga anak usaha

GIAA mulai menyiapkan IPO tiga anak usaha
JAKARTA. Maskapai PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) mulai menyiapkan penerbitan saham perdana tiga anak usahanya. Ketiga anak usaha tersebut adalah Citilink, PT Aerowisata serta PT Garuda Maintenance Facility (GMF).

Ketiga perusahaan ini diperkirakan bisa melakukan initial public offering (IPO) di 2013-2014. "Tentu ketiga IPO tidak akan bersamaan sekaligus," kata Elisa Lumbantoruan, Direktur Keuangan GIAA, pekan lalu.

Elisa menilai anak usaha Garuda yang paling siap untuk IPO adalah Citilink. Unit bisnis Citilink itu dinilai sudah tidak lagi bergantung pada induknya. Tapi saat ini Citilink masih berstatus sebagai unit bisnis, sehingga GIAA harus melakukan spin off atas Citilink terlebih dulu.

GIAA juga optimistis hari raya Idul Fitri akan berdampak positif bagi kinerja perseroan ini. Perusahaan kelas merah ini menargetkan jumlah penumpang naik 25% dibandingkan lebaran tahun lalu.

Direktur Utama GIAA Emirsyah Ssatar mengungkapkan kapasitas angkut Garuda dipersiapkan hingga 891 kursi sepanjang lebaran ini. GIAA juga menambah 99 jadwal penerbangan dalam waktu 14 hari mulai H-7 hingga H+7.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar