Senin, 22 Agustus 2011

JSMR butuh Rp 25 triliun untuk kerjakan proyek MP3EI

JSMR butuh Rp 25 triliun untuk kerjakan proyek MP3EI
JAKARTA. PT Jasa Marga Tbk (JSMR) akan membangun jalan tol sepanjang 215 kilometer dengan nilai investasi Rp 25 triliun. Hal tersebut telah sesuai dengan program masterplan percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi indonesia (MP3EI).

Direktur Utama JSMR Frans Sunito di Jakarta, menargetkan jalan tol untuk program MP3EI tersebut akan rampung pada 2014, sehingga dapat mulai beroperasi di 2015.

Namun, Frans memberi catatan jika saat ini belum semua lahan yang akan dibangun jalan tol oleh JSMR telah tuntas. Menurutnya masih ada beberapa pembebasan lahan yang belum selesai. Saat ini, panjang jalan tol yang dimiliki perusahaan pelat merah tersebut sudah mencapai 535 kilometer. Nantinya, di 2015 mendatang diharapkan telah mencapai 715 kilometer.

Frans bilang, dana untuk membangun jalan tersebut 30% dari modal perusahaan, sementara 70% dari pinjaman perbankan dalam negeri.

Tahap pertama dari proyek MP3EI adalah pembangunan tol Tanjung Benoa Utara. JSMR akan memulai proyeknya pada Oktober 2011 mendatang. Frans menyebut, pihaknya masih mencari pinjaman sebesar Rp 1,5 triliun untuk pendanaannya yang membutuhkan investasi sebesar Rp 2 triliun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar