Senin, 22 Agustus 2011

Bursa Eropa Bersiap untuk Jatuh Lagi

Medium
INILAH.COM, London - Saham Eropa diperkirakan dibuka melemah pada Senin (22/8) mengikuti aksi jual yang terjadi pada Kamis dan Jumat pekan lalu.

Mengutip CNBC, indeks DAX diperkirakan akan turun 64 poin, FTSE 100 Inggris diperkirakan dibuka turun 63 poin, dan CAC Perancis akan turun 35 poin. Kinerja bank-bank Eropa besar akan tetap menjadi fokus setelah terjadi volatilitas besar di sektor ini. Akhir pekan lalu, harga saham bank-bank besar Eropa turun tajam di tengah kekhawatiran memburuknya masalah utang zona euro yang bisa membawanya ke dalam krisis.

Selama akhir pekan Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan kepada penyiaran publik ZDF bahwa dia menentang ide penerbitan euro bond. "Euro bond jawaban yang salah untuk krisis saat ini. Mereka membawa kita ke dalam utang dan bukan untuk stabilitas keuangan," Kata Angela.

Sementara, pasar menunggu hasil pertemuan Federeal Reserves AS di Jackson Hole pada hari Jumat, dua bank sentral lainnya diperkirakan akan mengambil bagian pada pertemuan tersebut.

Pemerintah Jepang menunjukkan bahwa mereka siap melakukan intervensi untuk mendorong pelemahan yen overnight, membuat kerugian lebih lanjut terhadap dolar. Menteri Keuangan Jepang Yoshihiko Noda mengatakan Jepang siap untuk mengambil tindakan tegas terhadap setiap langkah spekulatif di pasar mata uang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar