Senin, 22 Agustus 2011

Kembali reli, harga emas bertengger di level tertinggi sepanjang sejarah

Kembali reli, harga emas bertengger di level tertinggi sepanjang sejarah
SINGAPURA. Kontrak harga emas kembali reli pada transaksi pagi ini dan berhasil mencetak rekor tertinggi sepanjang sejarah. Dengan demikian, kenaikan harga emas sudah berlangsung selama enam hari berturut-turut. Perlambatan ekonomi global serta krisis utang Eropa masih menjadi faktor utama mengapa permintaan emas melejit tinggi.

Kontrak harga emas untuk pengantaran cepat naik 1,5% menjadi US$ 1.879,05 per troy ounce. Pada pukul 11.09, kontrak yang sama berada di posisi US$ 1.869,95. Sepanjang Agustus ini, harga si logam mulia sudah menanjak 16%. Ini merupakan bulan performa terbaik bagi harga emas sejak September 1999.

Sementara itu, kontrak harga emas untuk pengantaran Desember naik 1,6% ke rekor tertinggi di posisi US$ 1.881,90 per troy ounce. Harga emas dalam satuan poundsterling juga menorehkan rekor baru.

"Harga emas tersokong oleh munculnya resiko di pasar, sehingga investor tak akan mengambil posisi jangka pendek dalam situasi tak menentu seperti ini," jelas Jeremy Friesen, commodity strategist Societe Generale SA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar