Senin, 22 Agustus 2011

MNCN siap lunasi obligasi senilai US$ 142,7 juta

MNCN siap lunasi obligasi senilai US$ 142,7 juta
JAKARTA. PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) akan melunasi obligasi perseroan yang beredar senilai US$ 142,7 juta, pada tanggal jatuh tempo 12 September 2011.

Sumber dana terbesar untuk pelunasan surat utang tersebut berasal dari kas internal. Sementara, sisanya dari pinjaman perbankan.

CEO MNCN Hary Tanoesoedibjo menyebut, perseroan telah mendapatkan pinjaman dari bank dengan tingkat bunga yang sangat menguntungkan sebagai tambahan dana pelunasan obligasi.

Menurutnya, setelah obligasi tersebut lunas, maka perusahaan akan memiliki posisi solvabilitas yang semakin kuat. Proyeksi data keuangan per 31 Desember 2011, dengan rasio EBITDA to interest coverage (bunga) sekitar 12,2 kali, dari sebelumnya 8,1 kali. Sementara, rasio interest bearing debt to equity (bunga utang terhadap ekuitas) turun dari 0,28 kali menjadi 0,14 kali.

Selain untuk membayar obligasi, Hary bilang, sebagian pinjaman bank juga akan dipakai untuk pembangunan studio televisi baru, dan relokasi kantor Global TV dan MNCTV ke kompleks RCTI di Kebun Jeruk.

"Relokasi kantor ini bertujuan menghasilkan sinergi di antara 3 FTA TV kami, serta untuk efisiensi biaya," ujar Hary, dalam keterbukaan informasi BEI, hari ini (22/8).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar