Rabu, 10 Agustus 2011

Keputusan the Fed gagal meredakan kecemasan pasar, dollar perkasa

Keputusan the Fed gagal meredakan kecemasan pasar, dollar perkasa
TOKYO. Dalam pertemuannya yang berlangsung kemarin, the Federal Reserve berjanji untuk menahan suku bunganya ke rekor terendah mendekati 0%. Namun rupanya, hal itu belum berhasil meredakan kecemasan investor akan perlambatan ekonomi global. Sebagai bukti, permintaan dollar sebagai haven currencies kian meningkat sehingga membuat si hijau ini perkasa atas mayoritas mata uang utama dunia lainnya.

"Langkah yang diambil the Fed terkait suku bunga rendah untuk beberapa waktu ke depan merupakan salah satu pilihan mereka yang paling lemah. Resikonya adalah investor memangkas kepemilikannya atas mata uang beresiko sehingga berkontribusi atas penguatan dollar," jelas Todd Elmer, head of Group 0f 10 currency strategy for Asia ex-Japan Citigroup Inc di Singapura.

Catatan saja, pada pukul 12.19 waktu Tokyo, dollar menguat ke posisi US$ 1,4356 per euro dari US$ 1,4376 di New York kemarin. Sedangkan yen ditransaksikan pada level 76,81 per dollar dari 76,96 kemarin. Yen sendiri menguat 0,4% menjadi 110,22 per euro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar