Rabu, 10 Agustus 2011

Global Positif, IHSG Hari Ini Berpeluang Rebound

Headline
INILAH.COM, Jakarta - IHSG Rabu (10/8) ini diperkirakan akan turut bergerak rebound seiring kembalinya optimisme investor di pasar global.

Menurut Samuel Sekuritas dalam ulasan pasarnya, Rabu (10/8), secara teknikal, indeks akan kembali dalam trend bullish jangka panjangnya jika berhasil bertahan di atas level resistance 3.794. Resistance indeks hari ini berada di level 3.850.

Fed mempertahankan suku bunga hingga 2013 Bursa AS berhasil rebound sekitar 4% semalam setelah The Fed berkomitmen akan mempertahankan kebijakan suku bunga rendah dengan Fed Fund Rate di level 0,25% hingga pertengahan 2013 untuk terus menstimulus perekonomian AS. Investor juga mulai melakukan bargain buying pada saham-saham yang kemarin telah terkoreksi signifikan.

Harga minyak dunia rebound ke level US$79,3/barel setelah sempat menyentuh level US$75,7/barel kemarin. Harga metal bergerak mixed dengan Nikel -0,2% dan Timah +1,1%.

Bursa Asia pagi ini turut dibuka rebound seiring penguatan bursa AS dan kembalinya optimisme investor terhadap pasar yang memang telah Oversold. Penguatan harga komoditas dunia juga mendorong rebound-nya saham-saham komoditas di bursa Asia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar