Rabu, 10 Agustus 2011

eTrading: Indeks masih akan fluktuatif dengan kecenderungan rebound

eTrading: Indeks masih akan fluktuatif dengan kecenderungan rebound
JAKARTA. Pada perdagangan hari Selasa (9/8), indeks Dow Jones ditutup naik 430 point (3,98%) ke level 11.239,77 menyusul hasil rapat FOMC yang mengatakan bahwa pemerintah AS akan menyiapkan sejumlah kebijakan untuk mendorong perekonomian negara tersebut.

Sementara, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kemarin (9/8) ditutup turun 115 point (3,00%) ke level 3.735,12 dengan asing tercatat melakukan net sell sebesar Rp 914 milliar. Adapun saham yang paling banyak di jual adalah ASII, BBCA, BBRI, UNTR, dan ADRO.

"Secara teknikal, IHSG masih berada dalam tekanan jual, diperkirakan pada perdagangan hari ini (10/8) IHSG masih akan bergerak fluktuatif dengan kecenderungan rebound melihat sentiment positif dari bursa global dan regional meskipun masih belum adanya sinyal reversal dari pergerakan indikator seperti stochastic dan MACD yang masih bergerak downtrend," papar Kepala Riset eTrading Betrand Reynaldi.

Dia memperkirakan, IHSG akan bergerak pada range 3.568-3.870 dengan saham-saham yang dapat diperhatikan adalah AKRA, INTA, dan BBRI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar