Rabu, 10 Agustus 2011

Janji the Fed membuat wajah bursa Asia sumringah

Janji the Fed membuat wajah bursa Asia sumringah
TOKYO. Setelah melempem selama beberapa hari belakangan, pagi ini, wajah bursa Asia tampak cerah. Mayoritas saham yang ditransaksikan melonjak setelah the Federal Reserve AS berjanji untuk menahan suku bunga acuannya di rekor terendah hingga pertengahan 2013 mendatang. Selain itu, the Fed juga mengatakan akan menambah sejumlah kebijakan baru untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

Pada pukul 09.20, indeks MSCI Asia Pacific naik 1,6% menjadi 122,36. Padahal, pada pekan lalu, bursa acuan Asia ini memasuki masa koreksi setelah jatuh 10% dari level tertingginya pada Mei.

Saham-saham yang menyokong pergerakan bursa Asia diantaranya: BHP Billiton Ltd yang melompat 3,1% di Sydney seiring kenaikan harga minyak dan loga, Commonwealth Bank of Australia melejit 2,6% setelah membukukan kenaikan laba bersih sebesar 22% ke rekor tertinggi, dan Canon Inc yang naik 1,6% setelah outlook kinerja perusahaan ekspor Asia kian membaik.

"Pernyataan the Fed sangat mendukung. Pasar saat ini menyadari fakta bahwa mereka saat ini harus memikirkan kondisi pasar saham dan fundamental ekonomi dibandingkan hal lainnya," jelas Angus Gluskie dari White Funds Management di Sydney.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar