Senin, 06 Juni 2011

BNI Raih Pinjaman US$50 Juta dari Bank AS

Medium
INILAH.COM, Denpasar - PT BNI Tbk menandatangani perjanjian kerjasama bilateral loan senilai US$50 juta dengan Wells Fargo Bank N.A.

Fasilitas pinjaman dengan tenor 2 tahun ini akan digunakan untuk memperkuat likuiditas valas BNI serta memperbaiki komposisi pendanaan jangka pendek dan jangka panjang. Secara khusus, fasilitas ini akan digunakan untuk mendukung pembiayaan aset seperti trade finance atau aset lainnya dengan tenor yang setara di BNI Cabang London, sekaligus memenuhi regulasi Financial Service Autority (FSA) di Inggris, terkait likuiditas.

Kerjasama fasilitas bilateral loan ini ditandai penandatanganan kerjasama antara Adi Setianto, Direktur Tresuri dan Financial Intitution BNI, dengan Jones Castro, Jr, Executive Vice President - Regional Manager South East Asia & India Wells Fargo Bank N.A, di Denpasar (6/6).

Menurut Adi, diperolehnya fasilitas bilateral loan ini merupakan kesempatan bagi BNI untuk meningkatkan dan mendukung ekspansi bisnis internasional yang dilakukan melalui kantor cabang luar negeri. “Selain itu, kerjasama dengan Wells Fargo Bank N.A. ini juga menunjukkan kepercayaan lembaga internasional terhadap reputasi dan kredibilitas BNI, serta kepercayaan terhadap perekonomian Indonesia,” kata Adi dalam siaran pers perseroan Senin (6/6).

Wells Fargo Bank N.A. merupakan salah satu dari 4 bank terbesar dari sisi asset dan 2 bank terbesar dari sisi kapiltalisasi pasar di AS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar