Senin, 06 Juni 2011

Sore ini, bursa regional masih menunjukkan sinyal merah

Sore ini, bursa regional masih menunjukkan sinyal merah
TOKYO. Bursa Asia masih menunjukkan sinyal merah hingga sore ini. Bahkan penurunannya menyeret bursa Asia ke level terendah dalam seminggu terakhir.

Pada pukul 17.30 waktu Tokyo, indeks MSCI Asia Pacific turun 0,3% menjadi 133,59. Sementara itu, indeks Nikkei 225 Stock Average turun 1,2%, indeks S&P ASX Australia turun 0,3%, indeks Straits Times turun 1,2%, dan indeks Sensitive India turun 0,2%.

Sedangkan sejumlah pasar saham di China, Hongkong, Korea Selatan, Taiwan, dan Selandia Baru ditutup karena hari libur nasional.

Sejumlah saham yang mempengaruhi pergerakan bursa regional diantaranya: Panasonic Corp yang turun 1,8% di Tokyo, Tokyo Electric Corp anjlok 28% di Tokyo, dan Qantas Airways Lyd memimpin penurunan di sektor penerbangan setelah IATA memangkas prediksi laba industri penerbangan.

"Kita saat ini tengah mengantisipasi adanya data mengenai lapangan kerja AS yang lebih buruk ketimbang prediksi. Saya memprediksi bakal ada aksi jual lanjutan dalam beberapa minggu ke depan. Tapi itu bisa menjadi waktu yang tepat untuk mengoleksi saham di harga yang murah," jelas Arjuna Mahendran, head of investment strategy for Asia di HSBC Provate Bank.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar