Senin, 06 Juni 2011

BISI Targetkan Penjualan dan Laba Naik 20%

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Bisi Internasional Tbk (BISI) mengharapkan penjualan dan laba bersih tumbuh 20% pada 2011.

"Target penjualan dan laba bersih tumbuh 20% pada 2011 akan didukung dari cabe dan jagung manis," Direktur Utama PT Bisi Internasional Tbk Jemmy Eka Putra, Senin (6/6).

Lebih lanjut ia mengatakan, permintaan kuat terhadap cabe dan jagung manis akan memberikan kontribusi besar terhadap perseroan. Selain itu, banyak petani telah menggunakan benih hibrida. Kenaikan laba bersih dan pendapatan juga didukung dari kenaikan rata-rata harga jual misal benih cabe sebesar 7 juta per kilogram pada 2011. Harga rata-rata jagung hibrida pun naik 30 ribu pada 2011.

Selain itu, perseroan menargetkan produksi benih padi dan jagung sebesar 27 ribu ton. Jemmy menuturkan, pemasaran penjualan benih juga masih sebagian besar untuk pasar domestik. "Kalau sayuran ada yang dijual ke beberapa negara lain seperti China dan India. Ekspor kita sebesar 4%-5% dari total penjualan perseroan," tambah Jemmy.

PT Bisi International Tbk mencatatkan penjualan sebesar Rp234 miliar pada Maret 2011 dibandingkan periode sama sebelumnya Rp216 miliar. Sedangkan laba bersih turun menjadi Rp41 miliar pada kuartal pertama 2011 dibandingkan periode sama sebelumnya Rp44 miliar. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar