Senin, 06 Juni 2011

Fitch berikan peringkat B+ untuk obligasi jangka panjang LPKR

Fitch berikan peringkat B+ untuk obligasi jangka panjang LPKR
JAKARTA. Fitch Ratings kembali menegaskan peringkat B+, dengan outlook stabil untuk surat utang jangka panjang PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) yang berdenominasi rupiah dan dollar AS.

Lembaga pemeringkat itu juga sekaligus menaikkan peringkat nasional jangka panjang LPKR dari BBB+ menjadi A, dengan outlook stabil.

Direktur Keuangan LPKR Roberto Feliciano menyebut, peringkat tersebut sebagai refleksi peningkatan yang kuat pada porsi pendapatan recurring, dan likuiditas perusahaan yang baik. Laba dari sektor healthcare, hospitality, infastruktur, dan asset management telah mengurangi volatilitas dalam pengembangan properti, dan kini menyumbang 50% dari laba perseroan.

"Kami ada di posisi yang kuat untuk mengejar pertumbuhan transformasional pada aktivitas utama perseroan, yaitu residential/township, hospital, ritel/mall, dan asset management," ujarnya, dalam keterbukaan informasi BEI, hari ini.

Adapun, selama kuartal pertama tahun ini, LPKR sudah membukukan pendapatan senilai Rp 882 miliar, dan laba bersih sejumlah Rp 136 miliar. Pencapaian ini didukung kuatnya pendapatan dari penjualan rumah dan sektor konsumsi atau ritel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar