Senin, 13 Juni 2011

ELTY Kembali Raih Peringkat BBB+

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEfindo) memberikan kembali peringkat BBB+ untuk obligasi I/2006 PT Bakrieland Development Tbk (ELTY)

Sukuk Ijarah I/2009 seri A dan sukuk Ijarah I/2009 seri B ELTY pun mendapatkan peringkat BBB+. Adapun outlook terhadap peringkat-peringkat tersebut adalah negatif yang mencerminkan lemahnya rasio proteksi arus kas perusahaan bila rencana divestasi bisnis jalan tol tidak terealisasi tahun ini. Demikian seperti dikutip INILAH.COM dari siaran pers Senin (13/6).

Sebelumnya ELTY berencana akan mendivestasi hingga 75% dari kepemilikannya di PT Bakrie Toll Road yang saat ini mengoperasikan ruas tol Kanci-pejagan. Peringkat mencerminkan kuatnya posisi bisnis perusahaan sebagai salah satu pengembang properti nasional terbesar dan kualitas aset perusahaan yang di atas rata-rata. Tapi, faktor-faktor yang membatasi peringkat adalah ekspansi bisnis ELTY yang agresif, yang sebagian besar dibiayai dengan utang. Selain itu karakteristik industri properti yang sensitif terhadap keadaan makro ekonomi. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar