Senin, 13 Juni 2011

SIPD tagetkan laba bersih tumbuh 31% hingga akhir 2011

SIPD tagetkan laba bersih tumbuh 31% hingga akhir 2011
JAKARTA. PT Sierad Produce Tbk (SIPD) menargetkan tahun ini penjualan bersihnya bisa tumbuh Rp 857 miliar atau naik sekitar 23,5% dari tahun lalu.

Manajemen SIPD dalam keterbukaan informasi menyebut, target penjualan bersihnya mencapai Rp 4,5 triliun hingga akhir tahun ini, dibanding tahun lalu yang senilai Rp 3,643 triliun.

Pertumbuhan penjualan diharapkan dapat disumbang dari kenaikan rata-rata sebesar 20% pada volume penjualan setiap divisi.

Adapun, laba bersih perseroan diproyeksikan naik Rp 19 miliar atau sekitar 31%, menjadi Rp 80 miliar di akhir 2011. Tahun lalu emiten yang bergerak di bisnis peternakan ini membukukan laba bersih senilai Rp 61 miliar.

Guna mengejar target kinerja, perusahaan sudah menyiapkan sederet rencana. Salah satunya, melanjutkan proyek pembangunan farm dan hatchery seluas 206 hektare di Lebak Tangerang. Proyek yang memakan biaya sekitar Rp 400 miliar ini diperkirakan rampung pada kuartal keempat tahun ini.

SIPD juga akan membangun farm di Nganjuk, Jawa Timur, dengan nilai proyek Rp 200 miliar. Farm ini diperkirakan selesai pada kuartal kedua 2012. Selain itu, merampungkan proyek Rumah Potong Ayam (RPA) di Mojokerto, Jawa timur, dengan biaya pembangunan Rp 65 miliar.

Perseroan juga berencana berekspansi ke daerah baru di luar Pulau Jawa. Pembangunan beberapa outlet yang sudah dimulai pada kuartal pertama tahun ini, ditargetkan rampung pada kuartal keempat tahun ini juga, dengan estimasi biaya yang dikeluarkan mencapai Rp 50 miliar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar