Senin, 13 Juni 2011

Timah Usulkan ke BUMN Dividen Lebih Kecil

Ilustrasi. Foto: Corbis
JAKARTA - PT Timah (Persero) Tbk (TINS) jika pihaknya saat ini tengah mengusulkan untuk mengurangi jumlah dividen.

"Saat ini kita mengusulkan untuk agar dividen lebih kecil dari tahun lalu," ungkap Direktur Keuangan TINS, Krishna Syarif, saat ditemui di Hotel Nikko, Jakarta, Senin (13/6/2011).

Menanggapi hal tersebut, Menteri BUMN Mustafa Abubakar menyatakan jika akan mempertimbangkan permohonan tersebut. Jika memang diperlukan, atau seandainya perseroan membutuhkan dana lebih untuk pengembangan perusahaan, maka hal tersebut bisa saja dilakukan.

"Kalau mereka punya program pengembangan perlu dana ya kita lihat, akan dipertimbangkan lah. 2011 kan dividen secara keseluruhan mau dikurangi dari 2010 kan yang lalu kalau yang lalu Rp30 triliun, sekian. Nah, kita usulkan Rp25 triliun. Nah bagi Timah akan menyesuaikan pengurangan dividen," terangnya.

Selanjutnya, mengenai rencana perseroan yang akan mengakuisisi PT Sarana Karya Mustafa menyatakan jika kementerian setuju dengan hal tersebut. "Kita setuju, prinsipnya kan SK itu kan sudah masuk dalam program penyehatan tinggal tunggu administrasinya saja, likuidasi dan dibeli oleh mereka," pungkasnya.
(ade)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar