Jumat, 01 Juli 2011

Bursa Asia Menguat di Awal Kuartal Tiga

Headline
INILAH.COM, Sydney – Bursa saham Korea Selatan dan Jepang memimpin penguatan di Asia hari pertama kuartal ketiga, dengan sektor eksportir dan perbankan menjadi pemain terbaik.

Indeks Kospi Korea naik 0,9%, dan indeks Nikkei Stock Average naik 0,8%, sedangkan indeks S & P / ASX 200 Australia naik 0,2%.

Kuartal kedua kemarin, banyak kerugian terjadi bagi banyak pasar ekuitas Asia, dengan indeks Korea Selatan turun 0,3% dan Australia turun 4,7%. Hal ini karena investor khawatir tentang inflasi dan tren pertumbuhan yang dibayangi krisis utang Eropa.

Namun, pekan lalu, ada pembalikan sentimen untuk saham Asia, menyusul tanda-tanda kemajuan dalam langkah penghematan Yunani dan meredanya kekhawatiran gagal bayar utang Yunani.

Saham eksportir menguat di Korea Selatan, dengan perusahaan-perusahaan elektronik konsumen Samsung Electronics Co naik 2,1% dan LG Electronics Inc naik 1,3%, dan pembuat mobil Kia Motors Corp naik 0,8%.

Kenaikan saham produsen otomotif juga membantu pasar saham Jepang, dengan Honda Motor Co naik 1%, dan Toyota Motor Co naik 1,1%.

Sektor finansial juga lebih tinggi, dengan Tokio Marine Holdings Inc meningkat 1,6% dan Daiwa Securities Group Inc naik 2,1% di Tokyo, sedangkan Macquarie Group Ltd naik 0,7% di Sydney. [ast]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar