Jumat, 01 Juli 2011

Indeks emerging market melaju ke level tertinggi dalam tiga minggu

Indeks emerging market melaju ke level tertinggi dalam tiga minggu
NEW YORK. Bursa acuan emerging market kembali melaju. Kenaikan tersebut sudah terjadi selama tiga hari berturut-turut sehingga mendongkrak indeks acuan emerging market ke level tertinggi dalam tiga minggu. Kecemasan akan default Yunani mereda dan investor berspekulasi bahwa ekspansi ekonomi global masih terus berjalan.

Pada pukul 16.45 waktu New York, indeks MSCI Emerging Markets naik 1,2% menjadi 1.146,22. Sementara itu, indeks CSI 300 China naik 1,5%, indeks Sensex India naik ke level tertinggi dalam delapan minggu terakhir, dan indeks Bovespa Brazil naik ke posisi tertinggi dalam tiga minggu.

Kenaikan indeks emerging market tersebut masih terimbas sentimen Yunani. Seperti yang diketahui, Perdana Menteri Yunani George Papandreou berhasil meraih dukungan untuk rencana penghematan sehingga bantuan dana talangan akan terus dikucurkan ke Yunani.

"Investor kini lebih berani mengambil resiko. Bursa emerging market dan Asia benar-benar diburu karena prospek pertumbuhan yang positif," jelas Geoffrey Ng, executive officer HLG Asset Management Sdn di Kuala Lumpur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar