Jumat, 01 Juli 2011

Sentul City Private Placement Rp117/Saham

Ilustrasi
JAKARTA - PT Sentul City Tbk (BKSL) akan melakukan penerbitan saham tanpa mekanisme hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) alias private placement dengan harga Rp117 per saham.

Dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (1/7/2011) perseroan akan menerbitkan 2,854 miliar lembar saham biasa seri C, atau setara dengan 10 persen dari modal disetor dan ditempatkan perseroan. Dengan demikian nilai aksi korporasi ini mencapai Rp333,9 miliar.

Sayangnya perseroan tidak menyebutkan siapa yang akan menyerap saham yang diterbitkan tersebut. Dia hanya menyebutkan dana tersebut akan digunakan untuk melakukan akuisisi atas PT Aftanesia Raya.

Dari dana tersebut, sebanyak Rp276,81 juta akan digunakan Sentul untuk melakukan penyertaan saham yang diterbitkan oleh PT Aftanesia Raya. Sekira Rp2 miliar akan digunakan untuk akan digunakan untuk membeli saham Aftanesia Raya yang dimiliki oleh Irwansyah dan Ridwan Rais (100 persen). Lalu sebesar 55,1 miliar digunakan untuk modal kerja.

Jika rencana ini terealisasi, maka pemegang saham publik bakal mengalami delusi hingga sebesar 10 persebn. Perseroan pun bakal meminta izin dari pemegang sahamnya melalui RUPSLB yang akan digelar pada 3 Agustus mendatang.
(wdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar