Jumat, 01 Juli 2011

Obligasi Lanjutan MEDC Tetap 6,05%

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Medco Energi International Tbk (MEDC) menjelaskan tidak akan mengubah kupon bunga obligasi berkelanjutan tahap I senilai US$50 juta dari jumlah keseluruhan obligasi US$150 juta di tingkat suku bunga 6,05%.

Demikian dikutip dari keterangan resmi perseroan yang diterbitkan Jumat (1/7). Untuk pembayaran bunga pertama obligasi ini dilakukan pada 14 Oktober 2011. Sementara, sedangkan pembayaran bunga terakhir sekaligus jatuh tempo pada 14 Juli 2016.

Obligasi tahap II senilai US$100 juta dengan bunga obligasinya dibayarkan setiap tiga tahun. Perseroan belum ditentukan tingkat bunganya.

Obligasi berkelanjutan ini mendapatkan peringkat 'AA' dari Pefindo. Perseroan juga telah mempercayakan penjamin pelaksana emisi kepada PT Bahana Securities, dengan wali amanat PT Bank Mega Tbk.

Selain itu, perseroan juga telah mengantongi izin efektif dari Bapepam-LK pada 30 Juni kemarin. Kemudian, masa penawaran dimulai 4, 5, 6, 7, dan 8 Juli, masa penjatahan 12 Juli, masa distribusi 14 Juli, serta pencatatan obligasi di BEI 15 Juli. Perseroan akan digunakan dananya untuk pembiayaan utang perseroan sekitar 60% dan 40% untuk belanja modal perseroan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar